Curhatan Tentang Setan




Sekian lama gak nulis, malah ni makhluk yang tiba-tiba jadi inspirasi buat gua kali ini. Berhubung sekarang gua tinggal sendirian di rumah dan terpisah dengan keluarga, kayaknya ni makhluk jadi leluasa banget jahilin gua. Dan kali ini gua mau nulis curhatan tentang ni makhluk. 

Makhluk ini bernama setan, percaya atau gak mereka itu memang ada. Kenapa gua bilang mereka beneran ada? Karena di tiap Agama-agama besar di dunia, pasti pernah nyebutin ni makhluk dalam kitab sucinya masing-masing, dan berhubung gua bukan ateis jadi gua percaya ni setan memang ada.

Gua sebel banget sama ni setan, berikut gua paparkan alasan-alasan gua kenapa sampe sebel banget sama setan.


1.       Dendam sama siapa balas sama siapa

Lu kalau lihat ada orang marah kepada lu tanpa sebab sebel kagak tuh? Ternyata usut para usut ni orang lagi marah sama orang lain tapi kebawa-bawa sampe marah sama lu. Kampret banget kan? Ketemu orang-orang kayak gini bikin mood jadi acak-acakan, malah terkadang jadi pengen lempar tong sampah ke muka mereka.

Nah setan juga kayak gitu, ni setan awalnya marah sama moyang kita Adam, tapi mau balas dendam sampe ke anak cucunya. Beneran kampret dah, harusnya kalau ni setan bener-bener pake otaknya gitu, ya dia cukup balas dendam aja sama si Adam, kenapa kita anak cucunya di bawa-bawa juga.

2.       Udah tau mau masuk neraka malah gak tobat

Kalau kita nih sebagai manusia, udah dibilang kapan mau mati pasti bakalan tobat biar masuk surga kan? Bohong banget kalau ada orang yang tetep mau jadi penjahat ketika dia udah tau kapan mau mati.

Beda nih sama setan, padahal dia udah tau mau dimasukin neraka bukannya tobat eh malah nantang, malah mau nambah pengikut biar masuk neraka bareng. Pake acara minta umurnya di panjanginlah, minta kekuatan ini itu lah, cuman supaya banyak orang yang terjerumus masuk neraka bareng dia. Bloon banget gak tuh?

3.       Gak ada kerjaan banget

Gua tanya nih, kalau kita di kasih umur yang panjang misalnya 1000 tahunlah, kira-kira mau ngapain ya? Gua yakin jawaban lu kalau di tulis dalam kertas bakal sampe ribuan lembar tuh buat nulis hal-hal apa saja yang bakal lu lakuin selama hidup.

Nah ni setan, umurnya udah panjang kerjaannya Cuma 1 doang, hasut manusia biar jadi jahat. Kampret dah, gak bosen apa? Kerjaannya itu-itu doang. Ngajak orang sembah patung orangnya ngikut si setan seneng. Dia seneng cuman gara-gara orang itu bakal masuk neraka bareng dia. It is so noob, ni udah kayak pemain dota yang main tapi sengaja feed tau gak, biar teamnya kalah. Putang Ina!

4.       Gak bisa lihat orang senang

Ini lagi satu hal yang parah dan absurd dari setan nih. GAK BISA LIHAT ORANG SENANG. Kalau ada orang yang dapat berkah dari Tuhan, si setan marah-marah sendiri. Kayak cewek PMS, gak jelas marah-marahnya kenapa. Ni setan maunya tuh orang susah melulu, miskin terus, bego terus, sembah patung terus.

5.       Gak terlihat

Hal yang gak kalah menyebalkan dari setan tuh mereka gak terlihat. Buset ini yang bikin gua kewalahan sama ni setan. Enak banget dia bisa kesana-kemari gak terlihat, bisikin hal-hal jahat tanpa diketahui, nyebarin fitnah dimana-mana tanpa ada bukti. Sampe-sampe kita saling menuduh satu sama lain padahal ni setan yang hasut-hasut nih.

Mereka bisa melakukan berbagai macam kriminal tanpa bukti, gaib , curang kampret. Coba aja kalo terlihat kan enak banget di ajak perang tuh.

6.       Mereka tuh sadis

Sekali goda mereka bisa bikin orang tuh jadi gila. Setelah kita bikin kejahatan trus tobat, jangan kira mereka bakal diem aja. Tunggu aja dalam beberapa saat kita bakal di goda lagi bikin kejahatan. Kalau iman gak kuat, kita bakal di main-mainin pokoknya.

Yang paling sadis menurut gua nih, ni setan punya strategi kampret!

Pertama, mereka bakal goda untuk menduakan Tuhan yang maha Esa kalau lu lolos masih ada yang
Kedua, mereka bakal goda untuk buat dosa-dosa besar kalau lu masih lolos ada yang
Ketiga, mereka bakal goda untuk buat dosa-dosa kecil kalau lu kuat jangan senang dulu masih ada yang
Keempat, mereka bakal bikin hari-hari lu dipenuhi hal-hal yang tak berguna, bukan dosa bukan juga pahal, pokoknya waktu lu bakal terbuang sia-sia kalau lu memang betul-betul kuat nih masi ada yang
Kelima, mereka bakal menggoda melalui titik-titik kelemahan lu, membuat lu takut dengan semua hal kecuali Tuhan. Yang paling berbahaya adalah melalui hal-hal yang paling lu cintai. Kalau lu selamat karna lu kuat masih ada yang terakhir nih yang
Keenam, mereka bakal menyuh pasukan elit mereka nih yang mengabdikan hidupnya kepada setan, untuk memanipulasi hidup lu, menyakitilu, menghukumlu, merusak reputasilu. Membuat lu merasa bahwa dunia ini kejam, gak ada lagi orang yang bisa lu percaya, sampai akhirnya lu terus melangkah jauh dari Tuhan.

Itulah curhatan gua tentang setan, sebetulnya masih banyak lagi hal-hal menyebalkan tentang setan nih, tapi gak bakalan cukup gua tulis semuanya disni, intinya gua mau bilang kalau setan itu beneran ada, dan mereka sungguh menyebalkan. Dan jujur gua juga kewalahan hadepin mereka. Semoga aja kita semua dilindungi dari godaan setan yang terkutuk.

Jaa Nee~

0 komentar