Habis Pulsa



“Maaf, sisa pulsa yang anda miliki tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini, cobalah melakukan pengisian pulsa”

Gua yakin suara manis mba-mba operator kayak diatas pernah didengar seluruh umat manusia di muka bumi ini. Penyebabnya Cuma 1 , habis pulsa. Agar bisa menghubungi orang lain via Handphone, kita butuh yang namanya pulsa. Otomatis kalau kita kehabisan pulsa maka suara manis mba-mba operator kayak di ataslah yang bakalan kita denger.
Kebayang gak kalau misalnya dalam keadaan genting dan kita butuh untuk menghubungi seseorang tapi ternyata pulsa kita habis? Ini tuh rasanya lebih sakit daripada digigit anjing rabies atau mungkin masih lebih parah daripada digigit mantan yang rabies. Pastinya solusi yang bisa kita lakukan adalah mengisi pulsa secepatnya.

Menurut gua, hal ini sama seperti ketika kita lagi butuh bantuan Tuhan. Sebenarnya doa yang kita kirimkan untuk Tuhan bukannya gak terkabul, tapi doa kita gak nyampe dikarenakan pulsa kita yang gak cukup atau habis. Pulsa yang gua maksud disini adalah pahala atau kata lainnya jumlah kebaikan yang telah kita lakukan. Bisa jadi saat kita berdoa si malaikat yang bertugas sebagai operator doa balesnya gini

“Maaf, sisa pahala yang anda miliki tidak mencukupi untuk melakukan panggilan kepada Tuhan, cobalah lakukan lebih banyak kebaikan lagi”

Sayangnya telinga kita memang terbatas untuk mendengar suara si malaikat operator ini. Sehingga yang terjadi adalah kita menyalahkan Tuhan atas segala doa kita yang tidak dikabulkan. Coba perhatikan, semakin banyak keburukan yang kita lakukan, maka akan semakin sedikit jumlah doa yang bakal di kabulkan.

Memperbanyak doa, tidak semerta-merta menambah jumlah doa yang bakal terkabul. Inilah kesalahan persepsi manusia pada umumnya. Biasanya jika ingin 1 doa terkabul, maka kita bakal minta 10 hal dengan harapan bahwa 1 dari 10 itu bakalan dikabulkan. Padahal terkabulnya doa itu tidak mengenal hukum probabilitas (baca : kemungkinan) seperti itu melainkan sesuai dengan kadar kebaikan yang telah kita lakukan.

Semakin banyak kebaikan yang kita lakukan, itu berarti semakin banyak pulsa yang bisa kita gunakan untuk menghubungi Tuhan.  Dan tentunya akan semakin banyak doa kita yang akan dikabulkan. Jangan lupa, kalau kita punya lawan yang namanya keburukan. Keburukan ini bisa saja menggerogoti kebaikan yang selama ini kita lakukan.

Jadi jika saat ini kalian merasa aneh apabila doa kalian tidak dikabulkan, jangan pernah salahkan Tuhan tapi berusahalah untuk meningkatkan kebaikan. Dan jangan lupa untuk mengecek saldo kebaikan kita Sebelum menghubungi Tuhan. Kan sayang kita udah capek-capek berdoa sampe salto belakang tapi ternyata saldo pahala kita udah habis.

Jaa Nee~

3 komentar