Hidup Teka Teki Silang


Ohisashiburi desune Ogenki Desuka? gw pikir udah lama gw gak ngurus blog gw ini, ampe-ampe blog gw niggalin surat cerai ke gw kemaren malem #Behh,. Yah alasannya sih simple, gw lagi sibuk dengan urusan gw -,-. (sbenernya lagi gak ada inspirasi sih, #jujur)

Dan akhirnya inspirasi gw muncul ketika tadi pagi gw mau ke wc, dan gw kepikirian buat tulis hal yang berhubungan dengan TTS. Gw liatin, banyak banget om-om yang nongkrong di rumah makan milik keluarga gw di pasar segar lagi ngisi yang be"gitu"an :D, maksud gw ngisi TTS.


Hum, apa sih TTS itu? dia teka-teki dan dia silang, itulah TTS. Seharian ini gw mikirin tentang TTS, (apa TTS mikirin gw yah? :O). Sekarang dengan tangan kanan megang sendok berisi cap cai, dan tangan kiri megang gelas berisi teh, gw serius buat nulis apa yang gw pikirin saat ini.

Setelah gw pikir-pikir Hidup itu sama seperti TTS, dimana hidup ini penuh dengan teka-teki dan teka-tekinya silang. Gw bilang silang karena di setiap satu teka pasti akan berhubungan dengan teki yang lain. Yang kalo boleh gw bilang, "keputusan kita akan satu hal, akan mempengaruhi hal lain yang akan kita hadapi".

Bener gak,,? bener gakk? bener dong :P. Bisa juga dibilang satu petunjuk buat ngatasin masalah kita, juga berkaitan dengan petunjuk lain untuk masalah lain. Alias setiap petunjuk dan masalah masih memiliki hubungan silang dengan masalah lain.

contoh lain sih, apa yang kita lakuin hari ini akan mempengaruhi kejadian di hari esok. Bahkan harapan kita untuk hari esok akan mempengaruhi semangat kita hari ini. bukan begitu? (masang muka bijak)

yahh menurut pemikiran awam gw, itulah sebabnya Tuhan bilang kekita jangan memandang satu hal dengan satu sudut pandang saja. Karena ketika kita meilhat satu hal dengan satu sudut pandang, sebetulnya kita sedang menghalangi petunjuk lain yang ber-"silang" (lihat berkaitan) dengan masalah kita saat ini.

Yahh jadi mirip Teka-teki silang memang. Pertanyaan menurun berhubungan dengan jawaban mendatar, dan pertanyaan mendatar berhubungan dengan jawaban menurun. mendatar-menurun, mendatar-mendatar, menurun-menurun.

So kalo begitu "Open your mind, jangan mudah putus asa, jangan mudah mengeluh karena hidup bagaikan TTS, Teman Tapi Sopan ehhh, Teka-teki silang :D. cukup sekian saja tulisan gw karena si "Cap cai" udah manggil gw minta untuk dimakan maka dengan ini saya nyatakan tulisan ini DITUTUP (niru gaya menutup sidang) :D.


Jaa Nee~





1 komentar: