Ngupil (Menggali dan Menemukan)


Malem-malem gini gw bagusnya ngapain ya?
Sebagai seorang Insomers sejati yang suka tidur telat tanpa arti, pertanyaan di atas selalu menghantui pikiran gw ketika lewat tengah malem. Ya yaa skrng pukul 3 pagi dan gw belum bisa akrab ama bantal dan kasur gw. Setelah ke empat puluh ribu lima seratus kali pertanyaan di atas menghujam logika gw, akhirnya gw mutusin bahwa malam ini gw mau NGUPIL sampai pagi! (sengaja di capslock biar keliatan ganbatte gitu).

Ngupil...ngupil..ngupil..
Sedikit membahas tentang ngupil (baca: Menggali) gw sempat berpikir kenapa ya kita tuh kayak haram ketika ngupil depan umum. Biasanya nih kalo gw lagi ngupil depan umum trus ada anak-anak Alay lewat, mereka komen, "iwhhh,,, J1j1k dewhhhh" balas gw "gw yang jijik liat loe dodol!" --". Pernah gw bercita-cita menjadi petinggi negara yang bisa bikin Aturan yang kurang lebihnya Menghalalkan Ngupil depan umum.

Lahh apa yang salah dengan Ngupil kan? bukankah Ngupil itu sebagian dari iman?
lah kalo ngupill kita kan membersihkan , nah kalo bersih sebagian dari iman juga kan? :D. Masa gunting kuku, cukur kumis, cuci muka bisa depan umum kenapa ngupil enggak. Kasihan kan si Upil jadi di diskriminasi gituu :(. 2 paragraf pendek ini sudah cukup untuk upil sesuai yang gw janjiin di atas.

*Sekilo Upil kemudian
Makin kemari makin pagi dan gw udah cukup ngupilnya. sekarang maunya gw mencoba menelaah Filosofi dari Ngupil. Ngupil itu tentang 'Menggali dan Menemukan'. Loe gali hidungnya, dan loe temukan upilnya Tadaaa Jackpot.. dan apa perasaan Loe saat itu? Legaaaaa :D. Seperti itu juga kali yaa Pribadi kita. Tanpa manusia sadari didalam dirinya terdapat Upil (baca: Potensi) yang sangat besar untuk menjadikannya pribadi yang sukses.

Upil ini apabila tidak digali dan ditemukan, maka kita hanya akan menjadi manusia biasa-biasa, hidup biasa-biasa, matipun akan biasa-biasa saja. Yang lebih parahnya lagi kalo Loe gak Ngupil maka loe bisa jauh dari Tuhan. Gw sih pernah denger ungkapan Barangsiapa yang mengenal dirinya maka dia akan mengenal Tuhannya. Nah yang jadi pertanyaan bagaimana mungkin kita bisa tahu siapa diri kita apabila kita tidak mau menggali dan menemukan Potensi didalam diri kita.

Potensi makin besar makin dalam makin bagus tapi juga makin sulit digali dan makin sulit ditemukan. tetapi ketika Loe bisa menggali dan menemukannya maka Loe pasti Sukses. Sama kayak Upil makin besar makin dalam makin sulit digali dan makin sulit ditemukan. tetapi ketika Upilnya keluar dari hidung Loe,, rasa bangga dan lega akan terpancar dari diri loe. Ini mungkin konyol tapi biasanya kalo upilnya besar sering di pamerin ke temen-temen :D. sama juga sih kayak potensi diri kita.

Makanya jangan pernah ragu untuk Ngupil karena Upil yang besar itu mengunggu untuk digali dan ditemukan. Yo Daw!! yaa menurut hemat gw hidup ini adalah tentang Menggali dan Menemukan Potensi diri kita yang tentunya akan membawa kita ke gerbang kesuksesan. Sukses untuk Anda Salam Ngupill!! Ini ciyus Lhoo. #Lanjut Ngupil

Jaa Nee~

4 komentar