Piring Kotor



Pagi ini emak gua ngamuk-ngamuk. Ya beliau ngamuk-ngamuk karna kebiasaan buruk gua yang habis makan langsung melempar piring sambil berputar tepat ketempat pencucian tanpa mencucinya :D. Sebagai orang cerdas yang gak terlalu bersih (jujur), membiarkan piring kotor setelah gua makan itu adalah hal yang biasa dan telah jadi kebiasaan.

Dari amukan wanita nomor satu di rumah gua ini, akhirnya terjadilah perdebatan yang cukup menegangkan antara gua dan emak gua sampai-sampai bang karni dari acara ILC datang sebagai moderator.

Beginilah kurang lebih isi debat itu.
versi bahasa Manado
Emak: "Buyunggggg,, ta biasa nn eee abis makang nda ja cuci piring.. pi cuci tu piring capat!"
Gua: "hialah maaa,,, biar jo kwa :D. malas le mo cuci, ujung-ujung abis cuci baru kalo so bersih, pas makang kotor ulang toh,, tau-tau kase biar jo wakakkakak"
Emak: "ohh bagitu??? skrng mama tanya pa ngana abis boker nn cebok nda?"
Gua: "cebok noh maa masa nyandaa ---"
Emak: "kiapa nn mo cebok kase bersih? toh sbntar kan nn mo boker ulang tau-tau nda usah cebok"
Gua: "ehhhhhhhhh,,,,,,,,,,(terdiam selama 15 tahun)"



versi bahasa Indonesia yang baik dan tidak benar
Emak: "Buyunggggg,, kebiasaan kamu yaa abis makan piringnya gak di cuci,, cuci piringnya cepet!"
Gua: "hialahh maaa.. biarin aja lagi,, malas nyucinya,, ntar kalo dah abis di cuci trus udah bersih, lalu pas makan lagi kan kotor lagi tuh,, mending biarin aja wakakakakak"
Emak: "oh gituuu? skrng mama tanya sama kamu abis berak kamu cebok gak?"
Gua: " ya ceboklah maa masa enggak ---"
Emak: "Kenapa harus di cebok sampe bersih? toh sebentar kan kamu berak lagi ,, mending nggak usah cebok-cebok"
Gua: "ehhhhhhhhh,,,,,,,,,,(terdiam selama 15 tahun)"

wee.. bener juga apa kata emak gua :D. Akhirnya gua cuci piringnya dehh,, sambil nyuci piring gua ngeliatin piring-piring kotor tadi dan akhirnya gua terinspirasi.

Begini inspirasinya
seperti yang gua dan mak gua debatin diatas terdapat kesimpulan bahwa piring yang telah kotor akibat bekas makanan harus dibersihkan lagi sebelum akhirnya kita bisa makan lagi pake piring yang sama. tentunya hal ini bukan cuma bercerita tentang kebersihan dan kesehatan tapi siapa juga sih yang mau makan pake piring kotor?

Begitulah kurang lebih hidup kita, jika Piring itu kita ibaratkan sebagai Hati kita, maka analogi di atas tentunya akan berlaku juga. Sering kali kita terus-terus merasa gelisah bukan? merasa tak tenang? galau? rasa boker? ya dan semua perasaan aneh yang tentunya semuanya berhubungan dengan Hati.

Nah bagi loe yang saat ini telah berusaha memberikan makanan-maknan positif untuk hidup loe dan terus aja merasa gelisah, bisa jadi Piring yang loe pake masih kotor (baca : hati). Jadi bukan hanya masalah makanan yang harus kita pilih juga kan?

contoh untuk masalah emosi banyak yang bilang coba dengerin lagu-lagu yang semangat, biar loe jadi semangat coba jangan denger lagu-lagu galau biar loe gak galau. Nah mungkin beberapa orang udah mulai mempraktekkannya tapi toh masih galau juga.

bisa jadi piring loe masih kotor sehingga makanan yang bersih jadi ikut-ikutan kotor juga. Dalam kasus ini sepertinya yang kita butuhin adalah sebuah spons dan setetes Mama lemon :D..

Jaa Nee~

2 komentar