Andai Surga Punya Kuota


Siapa sih yang gak tau surga? Tempat yang dipenuhi kenikmatan yang semuanya bisa didapat hanya dengan minta doang alias gratis. Loe mau minta sate kek, sapi goreng kek, kambing bakar kek, mau minta cewek kek, nenek-nenek kek, pasti bakal dikabulin di sana. Bahkan bagi yang mati dalam keadaan jomblo, bakal dikasihin bidadari disana. Apakah loe mau masuk surga? Kalo gua sih jelas mau.

Tapi sayang ya, tempat sekeren itu gak punya kuota atau batas maksimal penghuni didalamnya. Padahal lebih asik tuh kalo misalnya surga punya kuota. Andai surga punya kuota, manusia yang bejibun jumlahnya di dunia ini pasti bakalan berlomba-lomba untuk memasukinya. manusia kan memang gitu, kalo punya kesempatannya besar pasti malas-malasan, coba deh kalo punya kesempatan yang kecil, bisa-bisa anak istri rela tuh ditelantarkan demi kesempatan yang kecil itu.

Coba deh bayangin kalo surga punya kuota, misalnya yang bisa masuk kesana hanya 100 orang yang memenuhi kriteria dan sisanya masuk neraka. Kira-kira apa yang akan kita lakukan sebagai makhluk terbanyak yang nginjek bumi? Sedangkan jadi PNS aja kita udah mati-matian karena takut gak masuk kuota apalagi kalo surga ya?.

Tapi kalopun surga punya kuota pasti kita gak bakal maen curang, gak bakal suap atas, nginjek alas, gak bakal juga nipu-nipu bahkan membunuh. Kenapa? Karena syarat masuk surga harus orang yang beriman. Orang yang tidak menduakan Tuhan dengan apapun, berbuat baik sesuai perintah Tuhan, dan menjauhi seluruh larangannya. Gak mungkin kita berbuat buruk dalam persaingan deh pokoknya.

Intinya gini deh,
Andai surga punya kuota, tak kan ada lagi yang nyembah patung, pohon, sapi, batu, batu akik, roh leluhur, roh lautan, anak Tuhan, gunung.

Andai surga punya kuota, tak kan ada lagi ibu yang buang anaknya di kloset, PSK yang dibunuh ditempat kosnya, kakek-kakek yang perkosa cucunya, lelaki yang mencabuli anak kecil, lelaki yang merebut suami orang (ini sungguh dosa besar :D).

Andai surga punya kuota, tak kan ada lagi peperangan antar Negara, pembantaian terhadap warga palestina, peperangan antar agama, antar sudara, antar kampung, antar kampus, antar ayam kampung, antar ayam kampus, antar jemput.

Andai surga punya kuota, tak kan ada homo, lesbi, the virgin, trio macan, trio sapi, trio badak, trio babi. Trio macan makan sapi, trio sapi di kandang babi.

Andai surga punya kuota, tak kan ada lagi cabe-cabean, terong-terongan, pete-petean, umbi-umbian, cadeko, rok mini, celana legging, hamil di luar nikah, hamil di luar rumah, hamil di luar angkasa.

Andai surga punya kuota, bisa jadi pas mati kita yang udah merasa berbuat kebikan selama hidup malah dapat kata-kata indah dari malaikat "maaf, surganya udah penuh kamu mah nomor 101, silahkan belok kiri keneraka" ngenes amat.

Tapi terlepas dari itu semua, yang pasti surga itu memang ada dan yang punya akses untuk masuk kedalam adalah orang-orang yang dikehendaki Allah, yang tidak menduakan-Nya, menjalankan perintah-Nya, dan menjauhi semua larangan-Nya. Semoga saja kita manusia, khususnya yang lagi baca tulisan ini diberikan akses oleh Tuhan untuk masuk kedalam Surga yang indah itu. Amin.

Jaa Nee~

0 komentar