10 Juta Buat Ujian Sambil Jalan-Jalan

Ceritanya saya punya uang 10 Juta Rupiah. Berhubung saya punya rencana untuk melanjutkan kuliah S2, di Kota pendidikan alias Yogyakarta, maka uang ini akan saya gunakan untuk ikut tes tertulis di kampus UNY dan juga jalan-jalan tentunya. Tes tertulisnya dilaksanakan pada tanggal 14 Juni, jadi biar bisa mendayung 2 pulau sekaligus alias ujian sambil jalan-jalan maka saya memilih berangkat tanggal 7 Juni.

Tiket Dari Manado Ke Yogyakarta

Berhubung di Smartphone saya sudah terpasang TravelokaApp, biar gak repot-repot lagi langsung deh saya buka aplikasi keren ini untuk pesan tiket dari Manado ke Yogyakarta. Saya memilih Garuda karena memang udah langganan dengan maskapai satu ini.

Kurang dari 15 menit, akhirnya tiket sudah ditangan. Total biaya tiket pesawat dari Manado ke Yogyakarta yakni Rp. 2.302.546,- sudah termasuk airport tax, makanan dan bagasi 20 Kg.

Hotel Di Yogyakarta

Sisa bujet yakni Rp. 7.697.454 akan saya gunakan untuk menginap di hotel dekat kampus UNY. Tujuannya biar lebih mudah untuk urusan tes S2 nanti.
The Edelweiss Hotel Yogyakarta jadi pilihan saya. Karena memang hotel ini jadi salah satu hotel yang direkomendasikan oleh Traveloka. Kalau udah di rekom oleh Traveloka, udah pasti bagus kualitasnya. Saya memesan kamar tipe Superior untuk 7 malam, dengan total biaya Rp. 2.874.882,-

Kegiatan Selama Di Yogyakarta

Saya punya waktu kurang lebih seminggu untuk jalan-jalan sebelum mengikuti tes masuk S2, dan sisa bujet yang saya miliki adalah Rp. 4.822.572,- tentunya sebelum jalan-jalan pastinya saya buka lagi TravelokaApp di smartphone saya untuk mengecek tiket pulang ke Manado tanggal 14 Juni setelah mengikuti tes. Hal ini tentunya untuk jaga-jaga agar bujet yang saya miliki tidak habis pada saat jalan-jalan nanti.

Untung ada TravelokaApp, jadi saya bisa dengan mudah mengatur biaya yang akan saya gunakan untuk jalan-jalan. Hari minggu atau hari pertama, akan saya gunakan untuk istirahat full di Hotel. pada hari kedua, saya akan main ke kampus UNY untuk melihat-lihat lokasi yang akan dipergunakan untuk tes nanti.

Hari ketiga saya akan melangkahkan kaki ke museum Affandi yang memang berada cukup dekat dengan hotel yang saya tempati. Kenapa museum Affandi yang menjadi destinasi jalan-jalan saya yang pertama? itu berkat TravelokaApp. Karena di bagian bawah cek in hotel, traveloka menambahkan keterangan tempat menarik terdekat.

Jalan-jalan selanjutnya saya akan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Yogyakarta seperti candi Borobudur dan candi Prambanan. Dan pada hari jumat, saya akan sholat jumat di Mesjid Kotagede yang merupakan mesjid tertua di kota Yogyakarta.

Dan pada hari minggu 14 juni, saya akan melangkahkan kaki ke tujuan utama saya yaitu ujian masuk S2 di kampus UNY. Pada hari sebelumnya saya memilih untuk istirahat total agar bisa fokus dan rileks pada saat ujian.

Teket Pesawat Ke Manado

Saat ujian berakhir, maka tibala saatnya saya akan kembali ke kota asal saya. Untuk memesan tiket tentunya TravelokaApp yang akan saya gunakan.


Total biaya tiket pesawat sudah termasuk ini itu, tapi tanpa bayar ini itu adalah Rp. 2.717.704,-
Sisa bujet yang saya miliki adalah Rp. 2.104.868,-. Uang ini akan saya gunakan buat jalan-jalan, jajan, dan beli buah tangan.

Kesan Positif Menggunakan TravelokaApp

Kesannya menggunakan TravelokaApp, kalau orang manado bilang "Karas memang ni travelokaApp no" artinya aplikasi ini memang mantap, desainnya minimalis, eyecatching alias gak bikin sakit mata, prosesnya cepat dan hanya butuh 4 langkah yang tidak merepotkan.

Rincian Biaya

Tiket Garuda MDC - JOG Rp. 2.302.546,-
Menginap di The Edelweiss Hotel selama 7 malam Rp. 2.874.882,-
Tiket Garuda JOG - MDC Rp. 2.717.704,-
Sisa Bujet Rp. 2.104.868,-

0 komentar