Jadilah Si Pengundang Tawa


Percaya atau tidak saat bikin tulisan ini gua lagi ketawa. Gua ketawa dari ujung kaki sampe ke ujung jari yang bersentuhan langsung dengan sederetan tombol keyboard. Sepertinya ada hubungan intim antara gua dan ketawa.

Sebetulnya sudah banyak penelitian yang membuktikan tentang manfaat tawa. Tapi menurut gua kita bisa ketawa saja tidak cukup. Kenapa? Karena itu terkesan egois men. Masa ia kita ketawa trus samping kiri- samping kanan enggak?. Harusnya kita mampu mengundang tawa bagi orang lain.

Perlu gua klarifikasi, sampe saat ini gua masih bisa ketawa bukan karena gua gak punya masalah sama skali, bukan juga karena kotak tertawa gua udah korslet sampe gak bisa berhenti ketawa. Tapi karena gua tahu hidup ini memang lucu, dan hal lucu mending di tertawain daripada dipikirin.


Dimanakah letak kelucuan hidup ini? Letaknya ada pada masalah. Padahal namanya masalah, tapi lucunya dengan masalah itu kita bisa jadi lebih baik. Lucu kan? Hahaha :D. kita kembali ke si pengundang tawa. Coba lihat kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh anak kecil untuk membuat kita tertawa. Mereka tidak pernah berniat untuk membuat kita tertawa, tapi dengan segala kepolosannya mereka bisa berhasil membuat kita melewati masalah dengan tertawa.

Nah masalahnya kita yang saat ini mengaku sebagai sebiji orang dewasa, telah kehilangan kemampuan luar biasa itu. Boro-boro bisa bikin orang lain tertawa, untuk membuat diri sendiri tertawa saja kita tidak mampu. Membuat orang lain Tertawa itu bukan bakat loh, yang hanya bisa dimiliki oleh sederetan pelawak. Tapi itu adalah kemampuan yang sudah kita miliki sejak lahir.

Lantas kenapa kita harus repot-repot mengundang tawa orang lain? apa untungnya? Berikut ulasannya :D.

1. Yang namanya undangan pasti ada pengunjung. Begitu juga dengan tawa, kalo kita bisa mengundang tawa orang lain, maka hal-hal yang akan membuat kita tertawa akan berkunjung ke hidup kita.

2. Mengundang tawa berarti mengundang pahala. Dan bisa mengundang uang jajan kalo yang dibuat ketawa adalah orang tua.

3. Percaya atau tidak, setiap kali kita membuat orang tertawa, maka 1 kesalahan yang kita buat pada orang tersebut akan dilupakan. :D >> ini yang selalu gua lakuin. Hahaha

4.Tahu tidak kalau yang namanya masalah itu sensitif? Kalau masalah itu diketawain, dia bakal seneng, tapi kalau di marahin bisa-bisa dia ngadu sama temen-teman masalah yang lain dan ngeroyok kita :D.

5. Satu tangisan orang lain yang kita ganti dengan satu tawa, itu jauh lebih baik daripada ngasih duit. Tapi kalo ngasih duit bisa bikin orang ketawa ya udah kasih deh :D.

Jadi tunggu apalagi? Yuk jadi si pengundang tawa. Para alayers yang hatinya podeng masih banyak loh di dunia ini. Mereka butuh uluran tangan kita untuk dikelitikin sampai ketawa. :D hahahaha


Jaa Nee~ 

4 komentar