Nyata Tapi Aneh

Lagi-lagi di malam yang penuh laron ini, pikiran-pikiran aneh mulai merasuk ke otak gua. Entah kenapa gua kepikiran tentang hal-hal yang saat ini nyata tapi sebenarnya aneh atau dulunya di anggap aneh. Mungkin gua yang aneh atau kenyataan ini yang memang aneh. Dari pada semakin aneh mending gua langsung share beberapa hal yang saat ini nyata tapi aneh versi wejangan aneh si Buyung.

1. Pacaran
 Saat ini Pacaran adalah hal yang nyata dan lumrah. Padahal jaman dulu hal ini dianggap aneh, bahkan dari beberapa sumber (para orang tua yang hamper meninggal) mengatakan bahwa dulu jika ada yang kedapatan berduaan alias pacaran di malam hari langsung di bawa ke balai desa untuk dikawini warga (maksudnya disuruh kawin). Aneh kan?

2. Orang Tua yang Mengabaikan anak
Gua pernah denger sebuah ungkapan “binatang saja takkan rela membiarkan anaknya terluka apalagi manusia”. Tapi saat ini sudah banyak pemberitaan tentang orang tua yang bunuh anaknya, ada yang ngejual anaknya, bahkan ada yang memperkosa anaknya sendiri. Aneh kan?

3.  Homo / Lesbi
Untuk para cewek mungkin saja pernah canggung kalau di ledekin temen sekelas karena minta izin ke WC berdua. Ya sangat canggung karena kita nggak mau dicap pecinta sesama jenis. Tapi saat ini para pecinta sesama jenis baik itu laki-laki maupun perempuan sudah menjalar kemana-mana. Yang lebih parah lagi mereka tak tanggung-tanggung lagi untuk naik kepermukaan. Aneh kan?

4.Kurang baca buku
Setahu gua pelajaran yang paling pertama saat kita semua duduk dibangku sekolah adalah pelajaran membaca. Dan kita semua juga tahu bahwa buku adalah jendela dunia. Sementara menurut gramedia, “membaca bisa meningkatkan kualitas hidup”. Dengan segala bentuk kemajuan zaman saat ini, anak muda mulai kurang membaca buku. Kalaupun matanya digunakan untuk membaca paling-paling baca status orang atau enggak baca BBM. Aneh kan?

5. Pejabat yang Korup
Kemajuan suatu Negara tidak pernah terlepas dari peran pemerintah. Dulu Indonesia bisa bangkit melawan para penjajah juga merupakan andil dari pemerintah yang masih bersih. Niatnya ya Cuma buat merdeka bukan buat perut mereka. Tapi saat ini korupsi udah kayak pacaran udah lumrah , udah dijadiin lifestyle. Aneh kan?

6.  Keluar rumah pulang pagi
Waktu gua masih kecil orang tua gua selalu ingetin untuk jangan main diluar kalau udah magrib katanya banyak setan. Sekarang para anak muda justru keluar rumah pas udah magrib bahkan pulangnya nanti pagi. ternyata mereka hanya pergi ketempat-tempat dugem, mall, dan tempat-tempat hiburan lainnya. Entah apa yang mereka banggain jika uang yang mereka hamburkan adalah uang orang tua. Aneh kan?

Yap begitulah segelintir kenyataan yang terjadi saat ini tapi sebenarnya itu hal yang aneh di masa lalu. Kalau misalnya kita para anak muda dianggap Aneh karena tidak berpacaran, berbanggalah karena Anehnya kita adalah sebuah kebenaran. Berbeda dengan nyatanya mereka yang sebenarnya memalukan.
Jika menurut kalian ada hal-hal yang nyata tapi aneh lainnya silahkan komen :D

Jaa Nee~


2 komentar