Lelaki Penuh Tawa






Tawa... dalam bahasa indonesia tawa itu berarti ekspresi. Ekspresi ketika senang, ketika mendapat uang 100 ribu di jalan, ibu kost tiba-tiba sakit gigi, atau bisa juga jadi ekspresi ketika kita nge-bully orang. Dalam bahasa manado tawa itu jika diberi penekanan pada penyebutannya bisa berarti lemak nah kalo bentuk penulisannya jadi gini tawa'


Dan gua adalah lelaki yang penuh tawa itu. Karna memang gua penuh lemak dan karna memang gua suka ketawa. Sejujurnya kali ini gua sedang di penuhi dengan masalah. Masalah keluarga, keungan, kuliah, pergaulan, percintaan, rice cooker yang blum di cuci-cuci selama 2 minggu, oli motor yang belum di ganti berbulan-bulan dan ada sejuta (sengaja di lebaykan) masalah lain yang gak mungkin gua tulis satu persatu.


Yang gua bingungin yaitu entah kenapa dengan berjuta batu yang dilemparkan kekepala gua yang cukup cerdas ini, gua masih aja memilih tawa. Tawa memang tak pernah lepas dari hidup gua, meski udah gua coba Laso (lari sore), fitnes, loncat-loncat gak jelas, maen petak umpet, tetep aje nih badan penuh tawa (baca: tawa').


Yah selain tawa yang gua maksud di atas, tawa dalam artian sesungguhnya juga tak pernah lepas dari hidup gua. Gua sih pernah liat langsung pertikaian di rumah dan gua ketawa aja. Gua sih pernah liat langsung isi dompet gua udah melompong dan gua tertawa. Gua sih udah ngalamin langsung HTS yang tak berhujung dan gua pun masih tertawa.


Gua sebagai manusia biasa yang lahir dengan cara biasa juga punya kehendak untuk mengutuk kehidupan ini, mencaci pemilik kos-kosan gua, memaki orang yang nyuri celana dalem gua di kos dan mungkin memuntahkan seluruh isi perut gua ke orang-orang sotoy yang terus menerus menghakimi orang lain.


Tapi otak gua yang cukup memadai ini lebih memilih untuk tak melakukan hal-hal yang gua sebutin diatas secara kontinyu (gua sih pernah memaki-maki orang tapi itu gak lama :D ). Untuk dendam ama orang pun gua susah. Karna buat gua dendam itu sama seperti kita minum racun tapi kita mau orang yang kita dendamin yang mati. Kampret banget kan?


Mending gua ketawa aja. Meski saat ini skripsi gua gak ada kemajuan-kemajuan sama sekali, gua tetap tertawa. Gak ada solusinya sih emang tapi minimal gua gak bakal putus asa karna gua masih bisa ketawa.


Inilah gua lelaki yang penuh tawa. . .

Jaa Nee~

0 komentar