Doraemon

Gw liat kiri, gw liat kanan sepertinya kali ini semua temen sekelas gw merasakan hal yang sama dengan gw. yaitu NGANTUK!. Dan sebelum gw kedapatan tidur sambil bikin peta di meja (maksudnya iler) mending gw ambil polpen dan gw nulis (nulis memang pelarian terbaik :D).

Waktu kecil gw sering banget nonton pilem Doraemon. Yaa alasan gw bilang gitu karna tulisan kali ini tentang Doraemon. Dulu saking seringnya gw nonton pilem Doraemon, gw jadi doyan makan cucur (dorayaki versi Indo :p). Bahkan gw sempat berpikir kalo gw lahir dengan cara ditarik paksa dari dalam kantong ajaib. Ini sih dugaan sementara gw, karna wajah gw gak ada mirip-miripnya ama nyak babe gw. *Tragis

Sekilas, pilem Doraemon dipandang terlalu berangan-angan karena apapun seperti bisa keluar dari kantong ajaib. Jangan-jangan pas kiamat nanti Dajjal keluar dari kantong ajaib lagi -,- (serem). Namun sisi positipnya ada juga sih. Yaitu Doraemon menyerukan ke kta untuk bermimpi dan berimajinasi. Nah Dari beberapa litelatur yang gw dapet, ternyata Doraemon itu mempunyai kepanjangan lho.

Gw Share sekarang*



D = Dream (Impian)

Semua hal perlu impian. Impian itu sama seperti tujuan. Mulai dari tujuan hidup, tujuan makan, sampai tujuan buang air besar (penting nih). intinya hidup kita perlu tujuan. kalo nggak akan kemana kita? (ke pembuangan kali yee? :P). Poin ini menyerukan kepada kita semua supaya punya visi dalam menjalani hidup.

O=Opportunity (Kesempatan)
Nah, gimana caranya mencapai impian kalo nggak ada kesempatan? bagi sebagian orang kesempatan tuh abstrak, gak tentu bagai melempar sebuah dadu. tapi bagi gw kesempatan itu harus dikejar dan di ketok! ibarat pintu yang baru kebuka kalo kita ketok mulu, kalo nggak kebuka juga Dobrak aja sekalian biar ramai :D.

R=Reality (Kenyataan)
Impian memang tiada batasan tapi juga harus yang bisa di realisasikan. masa iya sih impiannya pengen jadi hulk ato supermen? :P. contoh yang bagus sih pengen jadi orang kaya, ato nggak jadi orang miskin (opsi terakhir)

A=Action (Tindakan)
Apalah gunanya rencana tanpa tindakan? apalah gunanya kata Cinta tanpa pembuktian? (kenape jadi alay gini? -,-) *apasih. Intinya tindakan itu penting. 1000 rencana x 0 tindakan = 0 (nol). namun 1 rencana x 1000 tindakan = 1000. Get it?

E=Energy (Tenaga)
Tenaga atau bertenaga itu juga penting. Gw pernah liat orang yang begitu pandai, punya impian tapi tidak semangat (baca : lemah syahwat). simgkatnya mirip seekor keong emas. Punya cangkang emas tapi geraknya minta ampun lambat -,-.

M=Mapping (pemetaan)
Pemetaan itu merupakan rincian langkah kita untuk menuju impian. Ini seperti skema yang berbicara tentang impian kita.

O=Organizing (Penataan)
Setelah itu O yang kedua adalah Organizing yaitu kta atur porsi-porsi yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan kita.

N=Networkng (Jaringan)
Loe bisa gak hidup sendirian? bayangin aje loe bikin baju sendiri, masakan sendiri , nyuci baju sendiri (ini harus ! jangan suruh ortu)., bahakan loe harus mandi sendiri *Eh. Ada dua tipe cara hidup menurut serangga, yang pertama semut, yang mencari makan dengan cara kerja keras kesana kemari mencari nafkah (alah) atau cara laba-laba yang cari makan dengan cara pasang jaring di pohon, duduk-duduk sambil nonto spongebob, trus balik lagi eh udah ada makanan yang nempel di jaring. kurang lebih cara laba-laba inilah inti dari poin networking :).

nah, itu yang bisa gw share mengenai Doraemon :D. berhubung Dosen udah mulai melirik gw karna sedari tadi gw sibuk nulis sampe gak merhatiin beliau, gw akhiri dulu tulisan gw kali ini.

Jaa Nee~

1 komentar: