JOMBLOLAH!!


Banjeeeeeeerrrr 30 November..
Tu dego-dego deng pohong bulu aeeerr so bawa…

Masih ingat penggalan lagu di atas? Yah kali ini memang manado sedang dilanda bencana katanya lebih parah dari banjir-banjir tahun kemaren. Miris memang benar-benar miris. Alam memang kuat, alam memang hebat. Akhirnya banyak pemuda cacat yang update status tentang kejadian ini. Kenapa gua bilang cacat? Ia mereka berkata “pray for manado”, “bencana ini ulah kita”, “bencana ini ujian”.

Apa yang mereka katakan memang benar bencana ini memang ulah kita tapi gua kurang sepakat kalo bencana ini adalah ujian karna gua lebih sepakat bencana ini adalah teguran atau azab. Karena bencana kali ini lebih parah dari tahun kemarin dan tahun depan pasti akan lebih parah.

Gua senang dengan orang-orang yang saat ini bahu membahu terutama orang-orang muda. Gua senang mereka bertindak ketika telah terjadi bencana karna gua akui gua hanya duduk disini, di tempat sunyi ini hanya menulis dan hanya menulis. Gua gak turun lapangan sama sekali. Gua terlalu sedih melihat bencana yang diciptakan pemuda yang pacaran.

Tapi bukan itu, bukan itu yang ingin Allah sampaikan pada kita. Dia sudah tahu kalo bencana kita bakal saling bahu membahu, Dia tahu kalo ada yang jadi korban kita akan sedih dan berbela sungkawa. Gua yakin bukan tindakan pasca bencana yang kepingin Dia lihat melainkan tindakan kita Pra bencana.

Sampah, itu salah satu penyebab banjir tapi sadarlah bukan hanya sampah dalam bentuk fisik yang harus kita buang pada tempatnya tapi sampah Batin, sampah Mental, sampah Paradigma, sampah pergaulan harus kita buang juga pada tempatnya.

Gua lebih sepakat kalo pemerintah memasang papan besar-besar dengan tulisan JOMBLOLAH!!. Karena buat gua jomblo itu solusi dari banjir yang sesungguhnya. Jomblo itu ibarat sedekah karena bisa menolak bala (bencana). Jomblo dapat meminimalisir maksiat, meski tidak ada jaminan orang jomblo tak bermaksiat tapi setidaknya jomblo menutup satu jalan bagi musuh kita yang nyata (setan) untuk menjerumuskan kita menjadi “sampah”.

Wahai pemuda JOMBLOLAH!! Jomblo akan meningkatkan kualitas hidupmu. Tak sadarkah kita bahwa bencana ini merugikan mayoritas wilayah umat muslim!?. Disini gua akan terus jomblo dan bercanda tentang dunia sampai pemuda sadar sebelum tua.

Jaa Nee~

4 komentar