Temani Musuhmu

Loe ini sebenernya teman apa musuh sih??
Pertanyaan ini mungkin udah banyak dilontarkan oleh sebiji makhluk berjudul manusia. Bahkan ada yang melontarkannya bersamaan dengan air liur dan sisa makanan dimulutnya (sangking emosinya). Dijaman sekarang ini, memang tidak mudah untuk membedakan mana teman? Mana musuh?.

Tapi bukan mustahil juga bahwa ada orang yang benar-benar teman sejati dalam hidup kita. Nah kali ini gua mau berbagi tips untuk memenangkan sebuah kompetesi yang tentunya tips ini hanya bisa dijalanin oleh orang yang hebat (contohnya gua :D).

Gimana tips itu? Gimana dong? Gimana? Lagi apa? Dengan siapa? Yolanda :D.
Baiklah gua akan mulai dengan dua kata sederhana tapi penuh makna “Temani Musuhmu”. Dua kata ini terkesan kontradiksi. Tapi sebelum loe lemparin gua dengan batu ijinkan gua yang cukup cerdas ini menjelaskan maksud kalimat di atas.

Pernah dengar ungkapan ini. “Mencari 1000 musuh jauh lebih mudah daripada mencari 1 teman” ?. gua sepat bingits dengan ungkapan ini. Pesaing kita memang banyak, musuh kita dimana-mana, bahkan waktu kita masih dalam bentuk “Sperma”, ratusan juta saudara sebapak kita bisa dibilang merupakan pesaing atau mush kita juga. Walhasil kitalah yang jadi sebiji manusia (nasib-nasib).

Menurut hemat gua berdasarkan ungkapan di atas, maka terpikirlah gagasan sebagai berikut:
Untuk memenangkan persaingan, kita harus menjadikan musuh kita sebagai teman. Nah cob aloe bayangin kalo loe punya 1000 musuh dan semua loe temani. Berarti jumlah temanmu menjadi 1001 (plus teman yang sebenarnya) iya kan? Iya dong :P.

Apa untungnya menjadikan musuh sebagai teman? Tentunya banyak dodol :D.
1    1. Kita akan kehabisan musuh
2    2. Kita akan punya banyak teman
3    3. Jika musuh sudah jadi teman maka kemenangan pasti ditangan.

Tapi yang gua mau garisbawahi disini adalah temani musuhmu memiliki arti yang sesungguhnya. Kalian harus menjadikan musuh sebagai sebaik-baik teman. Maksud gua kita harus tulus temani musuh kita. Bukan karena ada kepentingan, bukan munafik, atau bukan juga memakai topeng lintah hanya untuk sekedar menjilat. Jangan seperti setan yang hanya berpura-pura berteman dengan kita. Ingat setan juga ada dari golongan manusia loh.

Nah gimana cara mengawalinya? Awalilah dengan temai dirimu sendiri. Karena sebaik-baiknya musuh dia tidak lain dan tidak bukan adalah avatar eh maksud gua diri kita sendiri. Setelah berteman baik dengan diri sendiri, maka akan sangat mudah untuk temani musuhmu yang lain.

Jaa Nee~

2 komentar