Tahun Baru


Sangat luar biasa akhirnya gua bisa sampe ke titik akhir tahun 2014. Telah banyak yang gua lalui disertai dengan momen-momen luar biasa. But that’s not what I want to talking about. Seperti yang kita tahu bersama mayoritas manusia bakalan ngerayain akhir tahun ini dengan pesta pora, konser-konser, dugem, nyalaain petasan dan sebagainya.

This is the poin dalam tulisan ini men. Pendapat gua sih gini, cara kita mengakhiri tahun ini akan menjadi penentu bagaimana cara kita menjalani tahun depan. Banyak yang sepertinya berkeinginan untuk hidup lebih baik di tahun depan, namun mengakhiri tahun ini dengan pesta pora, minum-minum dan hal tidak bermanfaat lainnya. Bagi mereka tidak apalah berhura-hura toh hanya setahun sekali.

Mungkin saja orang-orang ini tidak betul-betul memperhatikan bagaimana cara alam ini menegur. Bukankah akhir-akhir ini alam sedang mengamuk?  hujanlah, badailah, hujan yang disertai badailah. Amukan alam ini, bukanlah tanpa sebab. Manusia jelas terlibat dalam amukan alam ini, liatlah betapa ributnya keadaan akhir-akhir ini.

Bunyi petasan di mana-mana. Aktor yang paling sering tampil dalam acara bakar-bakaran ini justru kebanyakan dari spesies anak-anak. Gua bingung dengan para orang tua bodoh yang dengan sengaja membelikan anaknya petasan. Apa coba pertimbangannya? Emang anak kecil ngerti tentang tahun baru ? yang lebih parah kalo orang dewasa yang maen petasan. Sumpah gak ada kerjaan banget tuh :D.

Semua orang jelas punya hak untuk bersenang-senang di akhir tahun ini. Tapi senang bagaimana dulu? Kalo akhirnya kesenangan itu berdampak pada kerusakan bumi , siapa coba yang mau tanggung jawab?. Ujung-ujungnya kalo ada bencana paling bisa update status #prayformanado , #prayforindonesia, yeah so funny men :D.

Jadi gimana dong? Saran gua sih simple. We can be fun, we can be good, Fun and good. kalau kita semua berkeinginan untuk menjalani tahun depan dengan lebih baik cobalah akhiri tahun ini dengan yang baik-baik. Kita boleh senang tapi jangan lupa dengan kebaikan. Soo lakukanlah suatu kesenangan yang penuh kebaikan, dan lakukanlah kebaikan dengan penuh kesenangan.

Dan yang terakhir untuk orang-orang yang sudah siap-siap dengan minuman beralkoholnya, petasan-petasannya, pesta-pestanya, semoga saja Tuhan memberikan petunjuk ,, AMIN :D


Jaa Nee~

9 komentar