4 kaki meja





Kalian yang bermata dan tidak buta pasti pernah meilhat meja kan?. Yap kali ini gua mau membahas tentang meja. Pada dasarnya setiap meja itu memiliki 4 kaki dan setiap kaki itu punya peran yang sangat penting untuk menopang sebuah meja. Meja yang kakinya patah meskipun hanya satu saja pastilah akan terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, dan tenggelam dalam lautan luka dalam (rumor). Bukan hanya tentang patahnya sebuah kaki pada meja, bahkan apabila ke empat kaki meja ini bentuknya tidak simetris, maka tetap akan mempengaruhi keberdirian dan keperkasaan dari meja itu sendiri.

Kurang lebih begitulah manusia. Kali ini manusia gua analogikan sebagai meja. Setelah mendapat inspirasi dari pembicaraan dengan temen gua dengan inisial “tony”, gua mencoba menghubungkan antara manusia dan meja. Dan akhirnya jadilah Manusia Meja :D.
Manusia juga ditopang oleh 4 kaki sama seperti meja. Dan ke empat kaki itu ialah : wilayah Otak (pikiran), Hati (jiwa), perut (rasa lapar) Kelamin alias biji (seks). Kata dosen temen gua kita harus menyeimbangkan ke empat unsur ini.

untuk bisa sukses otak kita harus tenang,  hati senang, perut kenyang, dan biji tegang” kata dosen temen gua. Kenapa harus bawa-bawa biji segala? Oke sini biar gua jelasin.

pertama – orang tidak akan mampu berpikir dengan baik apabila hatinya galau mungkin dikarenakan gebetannya sudah bersuami, atau lelaki yang dicintainya ternyata homo

kedua – orang yang penyabar tapi bodoh otaknya , lapar perutnya karena misin, pasti akan tertindas dan mudah digilas oleh orang lain

ketiga – orang yang hanya mementingkan perutnya tetapi kurang berpengetahuan, rapuh jiwanya, pastinya akan menjadi kriminal.

Keempat – orang yang kecenderungan seksnya tinggi, tapi tidak diimbangi dengan kesibukan belajar untuk otaknya, bersosial dan belajar agama untuk jiwanya, pasti akan menjadi pribadi yang cabul. Bisa saja jadi dukun cabul atau pencabul anak kecil yang saat ini lagi gaul-gaulnya.

Ke empat unsur ini harus diberikan makan, gak boleh hanya berat pada satu unsur, ataupun menghilangkan satu unsur. Berilah asupan makanan untuk otak berupa aktifitas belajar, membaca, menulis, main DOTA. Berilah asupan makanan untuk hati dengan belajar agama, bersosial,nonton anime :D. Berilah gizi yang baik untuk perut berupa makan sayuran, makan Sendwich Rendang buatan gua, minum susu (tapi jangan langsung dari puting sapi).

Masalah kelamin? Setiap orang punya cara sendiri untuk memberinya makan :D.

Jaa Nee~

7 komentar